fbpx
KesehatanLife Style

Wanita Jatuh Koma Karena Pakai Krim Kulit Mengandung Merkuri

Parentingsehat.com – Seorang wanita berusia 47 tahun di California, Amerika Serikat (AS), jatuh koma pasca menggunakan krim antikeriput yang dijual oleh kenalannya. Pasca dilakukan penyelidikan, ternyata krim tersebut mengandung zat berbahaya yakni metil merkuri.

Menurut yang dilaporkan oleh Live Science, wanita tersebut membeli krim antikeriput melalui jalur yang tidak resmi. Sehingga tidak diketahui apakah metil merkuri tersebut dimasukkan secara sengaja atau tidak sengaja oleh pihak ketiga. Pasalnya, kosmetik tersebut bukan berasal dari pabrik yang membuat produk.

Sebelumnya, penggunaan merkuri pada produk kosmetik sangat populer lantaran memberikan efek bisa menghambat produksi melanin, sehingga dalam hal ini juga mampu menjadikan kulit lebih putih. Akan tetapi, penggunaan merkuri sudah dilarang secara luas, lantaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Pada kasus wanita tersebut, terjadi pada Juli lalu ia sempat mencari pertolongan medis lantaran mengelami kesulitan bicara, mati rasa pada bagian tangan dan wajah, serta kesulitan untuk berjalan.

Terhitung sejak dilakukan perawatan, kondisi kesehatan dari wanita tersebut terus mengalami penurunan. Dan pada akhirnya, ia jatuh koma di rumah sakit.

“Dinas Kesehatan Sacramento menyarankan publik agar segera berhenti menggunakan krim serupa yang diimpor dari Meksiko karena ada risiko kontaminasi metil merkuri. Zat tersebut sangat berbahaya bagi orang dewasa dan anak-anak,” isi komentar seorang petugas kesehatan setempat, dr Olivia Kasirye.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close