fbpx
TrendingHealthKehamilan

Wanita Ini Masukkan Pegas Ke Miss V Karena Dikira Bisa Cegah Hamil

Parentingsehat.com – Ada seorang wanita di China yang membuat dokter terkejut pasca mereka menemukan adanya pegas besi pada organ intimnya. Nyatanya, ibu dari tiga anak tersebut menilai bahwa ia tengah mencoba untuk mencegah dirinya hamil serta mengira pegas tersebut mampu berfungsi selayaknya alat KB.

Alat KB yang ibu maksud tersebut ialah Intrauterine device (IUD), yang merupakan alat kontrasepsi yang umumnya digunakan wanita untuk mencegah kehamilan. Namun, IUD harus dimasukkan oleh petugas medis yang sudah profesional.

Dijelaskan, IUD juga mempunyai perbedaan dengan pegas besi biasa, serta tentu saja pegas besi tidak menghentikan ibu tiga anak tersebut hingga hamil keempat kalinya. Pegas tersebut dideteksi ketika ia datang ke dokter, meminta untuk aborsi.

“Dia sedang lima bulan hamil dan datang untuk menanyai soal prosedur aborsi. Saat pengecekan, kami menemukan adanya pegas yang tersangkut di antara vagina dan rahimnya, dan pegas itu sudah terselubungi oleh jaringan vaginanya. Ia mengira memasukkan pegas ke dalam tubuhnya bisa mencegah dirinya hamil lagi,” ucap Dr Fu Junhong, ginekolog yang menanganinya, seperti dikutip dari The Sun.

Pegas yang ditemukan sepanjang 5cm dan diangkat melalui operasi darurat. Pasalnya cukup sulit untuk mengangkat, akhirnya dokter memotong pegas tersebut menggunakan tang, serta menariknya satu persatu.

“Untungnya, ia tak mengalami kerusakan ataupun infeksi jaringan, jika tidak dia bisa menderita,” jelas Dr Fu, serta memberikan saran untuk sebaiknya menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom atau pil KB.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close