fbpx
KesehatanTrending

Viral Emak Sensitif Yang Marah Dipanggil Nenek

Parentingsehat.com – Media sosial kembali memviralkan sebuah video yang menampilkan seorang ibu marah-marah di KRL. Pasalnya, ia merasa tersinggung lantaran dipanggil nenak oleh perempuan yang duduk disebelahnya. Selanjutnya, ibu tersebut mengungkap kemarahannya dengan menjejakkan kaki.

Berdasar pada isi video tersebut, si penumpang perempuan menawarkan untuk si ibu untuk duduk berdekatan dengan seorang anak kecil yang dikira merupakan cucunya. Ia memanggil si ibu tersebut dengan panggilan nenek. Lantaran merasa tersinggung, si ibu langsung marah serta menendang kaki perempuan yang duduk pada sampingnya tersebut.

“Kenapa kau panggil aku nenek, jangan sok cantik kau,” ucap si ibu pada video tersebut.

Bagi sebagian orang, usia merupakan hal yang menjadi sesuatu yang sangat sensitif. Seperti yang dikutip dari Independet, ada stereotip yang memandang bahwa usia tua tersebut identik dengan kesehatan yang semakin buruk, tidak aktif, serta kondisi tubuh yang menurun.

Dalam hal ini, kemungkinan hal tersebut yang memicu seseorang tidak mau dinggap tua. Akan tetapi, sebagai besar masalah yang terkait denga usia terbilang relatif. Terdapat pula beberapa orang yang selalu merasa dirinya masih muda meski usianya sudah terbilang tua.

“Ketika saya berusia 12 tahun, ibu saya memberi tahu saya bahwa berapa pun usianya secara nyata, dia selalu merasa seperti usianya masih 18 tahun,” isi tulisan Christine Manby pada artikelnya di Independent.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close