fbpx
Balita dan Anak

Urine Dan Feses Anak Mengandung Plastik Dan Bersifat Kanker

Parentingsehat.com – Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa hampir semua urine dan feses anak mempunyai kandungan kadar plastik yang beracun.

Mecari terkait 15 produk sampingan plastik pada urine dan deses 2.500 anak dengan usia 3 hingga 17 tahun, ilmuwan yang berasal dari Jerman menemukan adanya 11 dari 15 zat platik berada pada 90% hingga 100% dari sampel.

Tingginya tingkat asam perfluorooctanoic (PFOA) melebihi batas aman dalam 20% sampel, khususnya pada kalangan anak-anak yang lebih muda. PFOA ini merupakan bahan kimia yang digunakan untuk memproses pembuatan wajan teflon.

Seperti yang dilansir dari Hello Sehat, bahan kimia tersebut juga mempunyai sifat kanker (karsinogenik) serta diyakini lama kelamaan akan bisa mengendap dalam tubuh jika terpapar secara terus-menerus.

Bahan kimia tersebut digunakan pada produksi pakaian dan panci anti lengket. Dengan adanya penemuan ini, para ilmuwan yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup Jerman dan Institut Robert Koch di Berlin, merasa khawatir anak-anak yang tumbuh merupakan anak yang paling sensitif.

“Penelitian kami jelas menunjukkan semakin banyak bahan plastik yang digunakan, juga terdapat di dalam tubuh. Paling meresahkan adalah fakta anak-anak kecil, kelompok paling sensitif, paling terpengaruh,” ucap penulis studi Dr Marike Kolossa-Gehring.

Ini merupakan hasil awal dari penelitian, sedangkan untuk hasil lengkap masih belum dilaporkan. Menurut yang dilansir dari Daily mail, saat ini ilmuwan tengah mempelajari bagaimana produk sampingan tersebut masih ke dalam tubuh.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close