fbpx
KesehatanWeight Loss

Tubuh Kurus Bukan Jaminan Terbebas Dari Serangan Jantung

Parentingsehat.com – Serangan jantung secara acak bisa menyerang siapa saja. baik itu kaum laki-laki ataupun perempuan. Bahkan bisa juga terjadi pada mereka yang berusia muda atau untuk mereka yang mempunyai badan kurus.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh dr Vito A. Damay, SpJP (K), MKes, FIHA, FICA, serangan jantung bisa diatasi atau bahkan dicegah dengan menjaga pola hidup sehat.

Pada penjelasannya, ia jga menyebut bahwa orang yang ingin kurus, bisa hanya dengan melakukan diet. Akan tetapi, beda dengan serangan jantung. maka sudah sepatutnya jika ditunjang dengan melakukan olahraga secara rutin, serta lakukan medical check up pada dokter.

Lebih lanjut, dr Vito juga menjelaskan bahwa setiap orang menjalani olahraga aerobik, naik sepeda, atau naik turun tangga, akan menjadikan pembuluh darah selalu sehat. Sehingga ketika sedang dibutuhkan, maka serangan jantung bisa dicegah.

“Setiap kita aerobik, naik sepeda, naik turun tangga, itu pembuluh darah baru jadi ada alternatif. Sehingga kalau terjadi serangan jantung, ada jalan tambahan. Jadi kurus itu belum cukup sebenarnya,” jelasnya di Menara Bank Mega, Kamis (12/9/219).

Ada beberapa faktor yang bisa menjadi resiko serangan jantung. Beberapa diantaranya ialah bagi mereka yang merokok serta mempunyai kolesterol tinggi. Apabila pada orang merokok, kondisi jantungnya membesar serta akan menyebabkan gagal jantung.

Diketahui, gagal jantung merupakan kondisi jantung yang lemah serta bisa menurunkan kualitas dari kinerja jantung itu sendiri.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close