fbpx
Balita dan Anak

Tubuh Balita Membengkak Karena Terserang Penyakit Langka

Parentingsehat.com – Menderita penyakit langka dan juga berbaha bagi nyawa, seorang balita berusia 4 tahun asal Rhode Island mempunyai tubuh dua kali lipat lebih besar dibanding anak seusianya. Ia mempunyai bobot tubuh 31 kilogram.

Pada bulan Juni lalu, Banner Sears terdiagnosis ROHHAD. ROHHAD merupakan singkatan dari ‘rapid-onset obesity (RO) with hypothalamic dysregulation (H), hypoventilation (H) and autonomic dysregulation (AD)‘, demikian seperti dikutip dari Fox News.

Bisa diartikan bahwa kondisi tersebut mempunyai dampak pada sistem saraf dan menyebabkan pelonjakan berat badan. Dijelaskan Genetic and Rare Diseases Information Center, ROHHAD mempunyai kemungkinan besar disebabkan oleh genetik dan pengidapnya mungkin mengalami masalah pernapasan.

“Anak-anak pengidap ROHHAD terlihat memiliki tumbuh-kembang dan kesehatan yang normal sebelum muncul rangkaian gejala. Penyebab ROHHAD hingga kini belum diketahui. Penanganannya berbeda tergantung pada tanda dan gejala yang muncul di tiap orang,” tulis situs tersebut.

Lyndsay, sang ibu dari anak tersebut, menyadari pertama kali bahwa bobot anaknya melonjak pada bulan Februari 2018. “Aku mulai menyadari saat dia tidur, ia selalu berhenti napas tiap tiga kali bernapas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lyndsay juga mengaku bahwa beberapa tetangganya sempat memberikan komentar jahat dan berprilaku tidak menyenangkan terkait anaknya.

“Dia cuma anak-anak dan tidak paham, untungnya ya, tapi memang orang-orang kadang bisa jadi kejam. (Banner) anaknya sangat kuat. Dia benar-benar bertekad dan cukup keras kepala seperti ibunya. Dia anak laki-laki yang luar biasa dan aku ingin dia punya hidup yang baik,” tandasnya.

Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close