fbpx
Kesehatan

Tips Menjadi Sosok Jenius Seperti BJ Habibie

Parentingsehat.com – Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie), Presiden ke-3 RI dikenal sebagai sosok yang jenius, cerdas, dan juga brilian. Lantaran kemampuan otaknya yang jenius, beliau memperoleh gelar doktor di Jerman pada bidang teknik penerbangan.

Di Indonesia, Habibie dijuluki sebagai bapak teknologi. Ia pernah menciptakan karya besar, salah satunya yakni pesawat N250. Terlepas dari itu, ia juga dikenal sebagai sosok pemikir. Pasalnya, sejak kecil ia mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga menanyakan banyak hal.

Menurut yang dirangkum dari Medium, setiap individu mempunyai sisi jenius dalam dirinya. Da berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengeluarkan sisi jenius tersebut.

  1. Sadar akan kejeniusan yang berasal dari sebuah proses. Dengan banyak belajar dan latihan, merupakan salah satu bagian penting untuk mencapai tingkat jenius.
  2. Paham dengan jenius yang berasal dari keinginan diri sendiri. Yang merupakan tugas pribadi untuk menciptakan kondisi dan konteks guna menjadikan jenius muncul dari dalam diri.
  3. Jenius berasal dari terpbosan yang mampu menghasilkan ide baru, khususnya sebelum orang lain melihat hal tersebut.
  4. Jenius merupakan cara berlatih dan dijadikan suatu kebiasaan. Pasalnya, jenius bisa muncul lantaran dimulai dari sensivitas, intuisi, kesadaran, serta pemahaman yang mendalam.
  5. Yakin akan kemampuan diri sendiri bahwa individu tersebut mempunyai kejeniusan dalam diri mereka. Yakni dengan menuntut untuk lebih kreatif.
  6. Jangan sampai kehilangan antusiasme serta terus melakukan hal baru yang menjadikan diri pribadi lebih berkembang.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close