fbpx
KesehatanHealthTrending

Tiffany Ungkap Betapa Sulit Mengidap Skoliosis

Parentingsehat.com – Tiffany, yang merupakan salah satu anggota girlband asal Korea Selatan, Girl’s Generations atau yang dikenal juga SNSD (Sho Nyo Shi Dae), mengungkap cerita perjuangan dirinya mengidap skoliosis. Ia mengaku bahwa skoliosis menjadikan dirinya gagal meraih impian sebagai artis.

Pada sebuah wawancara bersama Soompi, ia menjelaskan ingin menjadi seorang artis yang tidak akan pernah dilupakan. Akan tetapi, skoliosis yang ia idap, menjadikan semuanya terasa sulit serta ia harus berusaha lebih keras untuk bisa lebih besar dari yang lain.

“Sebenarnya aku mengidap skoliosis, tapi aku baru bilang pertama kali setelah promosiku (jadi member SNSD). Rasa sakit dan lemah menjadi kekuatan bagiku. Aku berlatih dua kali lebih banyak dari yang lain, menjaga kesehatanku, dan agak jadi terobsesi dengan fashion, untuk menutupinya (skoliosis -red),” cerita wanita yang mempunyai nama asli Stephanie Young Hwang ini.

Pada kisahnya, ia juga bercerita pada saat masih muda, seorang dokter menyebut ia tidak akan mungkin debut menjadi artis. Namun hal tersebut tidak membuat keteguhan hatinya runtuh. Ia bahkan mempunyai tekad untuk menjalaninya, mulai dari mengenal tubuh, kesehatan, cara bernafas dan berdiri.

“Aku juga ingin membantu anak muda lainnya (yang juga mengidap skoliosis) sebisaku. Banyak orang seperti atlet, balerina atau model yang juga kesulitan akibat skoliosis. Namun sangat sedikit kepedulian soal ini,” imbuhnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close