fbpx
Kesehatan

Tidak Hanya Gaji Besar, Olahraga Juga Bisa Membuat Orang Bahagia

Parentingsehat.com – Tidak hanya dikarenakan gaji besar, kebahagiaan juga bisa diraih dengan berbagai cara. Termasuk juga berawal dari hal sederhana yang salah satunya ialah berolahraga.

Bahkan, dengan lebih rajin berolahraga, disebut akan lebih baik bagi kesehatan mental dibanding dengan uang ataupun status sosial.

Diperoleh dari penelitian Yale dan Oxford, orang yang aktif dalam berolahraga, maka bisa merasa bahagia sama halnya dengan orang yang mempunyai penghasilan 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp 350 juta per tahun namun tidak berolahraga.

Terdapat beberapa alasan yang menjadikan olahraga sangat baik untuk kesehatan metan, dibanding dengan mengejar ambisi duniawi seperti halnya uang dan status sosial ekonomi.

Dijelaskan oleh dokter Herman Irawan yang merupakan praktisi medis di Avrist Assurance, olahraga yang dilakukan secara suka cita akan memberikan efek positif bagi tubuh.

“Beban pekerjaan saat berolahraga misalnya berlari atau mengangkat beban mungkin sama dengan bekerja di kantor. Tapi dengan berolahraga, bisa dapat hal yang menyenangkan, sedangkan bekerja justru menimbulkan stres,” jelas Herman, pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Herman juga menyebut, olahraga bisa memberikan manfaat secara jasmani dan rohani. Ketika tengah berolahraga, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin, takni hormon yang bisa meningkatkan suasana hati. Hormon ini juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan nyeri, mengembalikan sel yang rusak, serta memberika perasaan senang.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close