fbpx
Jalan Jalan

Thomas Cook Membuat 15 Ribu Wisatawan Terdampar Di Siprus

Parentingsehat.com – Tercatat hampir 15 ribu orang yang mempunyai rencana melakukan perjalanan wisata dengan jasa perusahaan Inggris, Thomas Cook, harus terdampar di Siprus. Dilaporkan bahwa agen perjalanan Thomas Cook mengalami kebangkrutan yang menyebabkan banyak hotel mengalami kerugian hingga jutaan dolar.

Pada setiap tahunnya, Thomas Cook membawa ratusan ribu wisatwan ke Siprus. Selama ini, Negara pulau tersebut memang menjadi lokasi perjalanan yang paling populer bagi warga Inggris, bahkan tidak jarang yang menjadikannya sebagai lokasi pernikahan impian mereka.

“Kami akan berusaha secara intensif dan bekerjasama dengan agen perjalanan lainnya untuk menangani kedatangan banyaknya wisatawan yang harus bermasalah karena ini,” ungkap Wakil Menteri Pariwisata Siprus, Savvas Perdios pada Senin (23/9/2019).

Pada sebuah laporan, dijelaskan bahwa banyak hotel di Siprus yang mengalami kerugian secara total, yakni sebesar 50 juta euro atau setara dengan 55 juta dolar AS lantaran Thomas Cook bangkrut, dan terpaksa harus berhutang.

Perdios menilai, tidak akan mudah bagi perusahaan travel tersebut untuk bisa mengembalikan uang sebesar itu.

Sedangkan dari sisi lain, terkait dengan masalah banyaknya warga Inggris yang terdampar di Siprus, Komisi Tinggi (Kedutaan) negara tersebut akan mengirimkan tim pada dua bandara negara pulau tersebut.

Dan nantinya, para wisatawan yang menggunakan jasa Thomas Cook akan diberikan fasilitas guna bisa kembali ke Inggris, seperti dikutip dari Reuters.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close