fbpx
Kesehatan

Saran Psikolog Agar Hubungan Se-Awet Habibie-Ainun

Parentingsehat.com – Pada usia ke-83 tahun, Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal dunia. Ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, tepat disamping makam sang istri Hasri Ainun Besari. Hingga akhir hayatnya pun, Habibie tidak ingin jauh dari sang istri tercinta.

Kisah cinta antara BJ Habibie dengan sang istri, Ainun menjadi inspirasi bagi khalayak ramai. Pasalnya, pasangan tersebut setia hingga maut memisahkan mereka. Rasa cinta antar keduanya begitu besar. Sangat tidak heran jika banyak orang yang kemudian menginginkan kisah cinta selayaknya Habibie dan Ainun.

Nah bagi orang yang ingin mempunyai kisah cinta seperti mereka, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan, serta tetap setia terhadap pasangan. Menurut yang dikutip dari Pshychology Today, Madeleine A. Fugere, Ph.D, psikolog sosial di Eastern Connecticut State University, berbagi mengenai tips agar bisa mempunyai hubungan yang saling setia.

  1. Selalu memandang pasangan dengan kacamata yang positif. Baik itu dalam hal penampilan ataupun perilaku. Pandangan positif tersebut harus tetap dijaga supaya ketertarikan terus mnucul yang pada akhirnya akan menjaga komitmen dengan pasangan saat ini.
  2. Selalu memandang orang lain kalah menarik dari pasangan. Jika secara konsisten berpikiran bahwa pasangan lebih menarik, tentu akan terhindar dari niat untuk selingkuh.
  3. Meningkatkan jarak interpersonal dengan pasangan masing-masing.
  4. Mengenali lebih jauh ciri pasangan selingkuh sedari awal. Lebih baik melakukan identifikasi pasangan yang tidak setia sejak awal, dibanding dengan investasi lebih jauh dalam sebuah hubungan.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close