fbpx
FitnessKesehatan

Salah Olahraga Juga Bisa Sebabkan Serangan Jantung

Parentingsehat.com – Terdapat pula sebagian orang yang menyatakan bahwa dirinya sibut dan enggan untuk berolahraga. Sebagai alasannya ialah kepadatan aktivitas atau sedikit waktu yang menjadikan tidak sempat. Akan tetapi, selanjutnya juga muncul kabar terkait orang yang meninggal dunia setelah berolahraga. Yang menjadi alasan lanjutan orang semakin malas untuk menggerakkan olah tubuh.

Jika diketahui, olahraga dengan cara yang benar serta dilakukan secara teratur. Justru akan membuat tubuh lebih sehat, dan bisa dikategorikan sangat bagus untuk mencegah penyakit jantung.

Seperti yang sudah dijelaskan oleh dokter spesialis jantung, dr Vito A. Damay, SpJP (K), MKes, FIHA. FICA dari Rumah Sakit (RS) Siloam Karawaci, yang terlupa oleh masyarakat ialah mengenai check up ke dokter.

Pada umumnya, orang-orang memforsir dirinya untuk melakukan olahraga dengan intensitas berat. Padahal bisa saja hal tersebut akan memicu munculnya serangan jantung.

“Orang makan makanan sehat atau olahraga sering, tetapi ada gangguan jantung yang dia enggak tahu. Ada penyakit yang enggak ketahuan, padahal bikin plak dan bisa jadi serangan jantung. Ditambah kalau dia merokok dan punya risiko penyakit jantung,” ungkap dr Vito.

Lebih lanjut, dr Vito juga menyebutkan beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk mencegah adanya serangan jantung. Olahraga tersebut mencakup jalan cepat, bersepeda, atau dengan berenang.

Jika dilakukan secara rutin selama 30 menit setiap hari, maka selain mampu membakar lemak, kebiasaan tersebut mampu menciptakan pembuluh darah dari jantung. Sehingga serangan jantung secara tidak terduga bisa dihindari.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close