fbpx
Kesehatan

Raditya Dika Alami Mata Kering Karena Sering Lupa Berkedip

Parentingsehat.com – Raditya Dika yang merupakan seorang artis sekaligus konten kreator, mengaku bahwa dirinya sudah alami mata kering sejak 16 tahun yang lalu. Kala itu dokter menyebut bahwa ia kurang berkedip sempurna.

Ketika masih berkuliah di Adelaide, Australia, Radit yang tengah gemar menulis blog memperoleh masalah pada kedua matanya, hal tersebut dikarenakan sering menggunakan gawai. Ia merasa beberapa gejala mata kering.

“Waktu itu mata jadi berat, sempat perih juga. Datanglah ke klinik dekat apartemen. Terus dia (dokter) bilang gini, ‘Kamu ngedipnya kurang maksimal’. Dia bilang ngedipnya itu harus full dan sering. Karena orang kalau ngeliat komputer itu suka lupa ngedip,” jelas Radit, ketika ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). seperti yang dikutip dari detikhealth.

Mempunyai aktivitas pekerjaan sebagai seorang penulis dan pembuat konten, menjadikan Radit selalu terpapar gawai setiap hari. Bahkan ia bisa hingga 15 dalam sehari menggunakan gawai untuk bisa menargetkan pekerjaan. Waktu tersebut terhitung sudah melebihi penggunaan rata-rata orang Indonesia, yang hanya berkisar sekitar 8 jam.

Untuk mengambil siasat pada permasalahannya tersebut, Radit mengikuti saran yang diberikan oleh dokter. Yakni dengan tidak lupa untuk berkedip ketika bekerja, khususnya pada saat ia berada didepan gawai.

Tidak hanya itu saja, ia juga selalu menggunakan obat tetes mata untuk mensiasati supaya bola matanya tidak kering.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close