fbpx
Kesehatan

Punggung Pria Melepuh Digerogoti Infeksi Karena Minum Soda Terlalu Banyak

Parentingsehat.com – Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, bisa berujung pada kualitas kesehatan yang semakin buruk. Tidak hanya bisa kegemukan, akan tetapi makanan dan minuman manis juga bisa menjadi penyebab diabetes yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

Terdapat seorang pria berusia 56 tahun dari Bukit Sentosa, Malaysia, mengidap infeksi kulit yang sangat mengerikan pada lengan dan bahunya. Sehingga dengan kondisi tersebut, menjadikan organ tersebut hampir diamputasi karena diabetes.

Seperti yang dikutip dari World of Buzz, pria paruh baya tersebut bernama Mohd Razin Muhamed sudah sadar bahwa diirnya mengidap diabetes ketika berusia 40 tahu akibat terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda saat makan siang. Ia menyebut akan membeli setidaknya dua kaleng soda setiap hari tanpa melakukan pertimbangan efek kesehatan.

“Saya tahu mengidap diabetes setelah menemukan banyak semut di tempat saya kencing. Setelah itu saya ke klinik dan dokter menyarankan saya untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit,” jelasnya.

Dan untungnya, ia memperoleh perawatan dengan sigap di rumah sakit Sungai Buloh, Malaysia lantaran ifeksi menjadi sangat buruk. Bahkan tulangnya pun hampir terlihat. Jika penanganan telat, maka bisa saja beresiko kehilangan seluruh lengannya.

“Operasi itu dilakukan dua kali di mana kulit yang terinfeksi harus diangkat dan nanah dikeringkan,” paparnya.

Meski kondisi bisa dibilang sudah membaik, ia mempunyai tekad untuk tidak lagi mengkonsumsi gula berlebih, serta berusaha sebisa mungkin untuk menghindari gula yang berlebihan.

“Penyesalan tidak lagi berguna. Ini akibat terlalu banyak gula,” tandasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close