fbpx
Weight LossKesehatanTrending

Penyebab Dari Sulitnya Menurunkan Berat Badan Di Usia Tua

Parentingsehat.com – Menurunkan berat badan serta menjaganya tetap ideal merupakan hal yang sangat sulit dilakukan, khususnya bagi orang yang usianya terus bertambah. Hal tersebut sudah lama diketahui dan dipercayai oleh banyak orang.

Diperoleh dari hasil penelitian terbaru, terungkap alasan mengapa seseorang akan sulit untuk menjaga berat badan. Tepatnya ketika mereka bertambah tua. Seperti yang dilansir dari EurekAlert, temuan tentang kesimpulan tersebut diperoleh peneliti dari Karolinska Institute dan Uppsala University, Swedia dan juga University of Lyon, Prancis.

Berdasar dari hasi percobaan, diketahi bahwa pergantian lipid pada jaringan lemak menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal tersebut diketahui mampu menjadikan seseorang lebih mudah bertambah gemuk, bahkan meski tidak makan lebih banyak, ataupun berolahraga lebih sedikit.

Dalam hal ini peneliti mempelajari sel lemak pada 54 pria dan wanita pada periode rata-rata 13 tahun. Dalam jangka waktu itu, semua partisipan yang mengalami bertambah, atau berkurangnya berat badan, mengalami penurunan pergantian lipid pada jaringan lemak.

Dari hasil penelitian menunjukkan, hanya mereka yang mempunyai tingat rendah sebelum operasi yang mampu mengalami peningkatan. Disebutkan oleh peneliti, hal ini bisa membantu menjaga mereka menurunkan berat badan.

“Hasil ini menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa proses di jaringan lemak kita mengatur perubahan pada berat badan selama penuaan secara mandiri dari faktor lain,” jelas peter Arner, professor di Karolinska Institutet.

“Hal ini bisa membuka cara baru untuk mengatasi obesitas,” imbuhnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close