fbpx
Trending

Penjelasan Ahli Terkait Viralnya Anak Sapi Yang Mirip Wajah Manusia Di Argentina

Parentingsehat.com – Terdapat sebuah video yang menjadi viral di media sosial. Hal tersebut lantaran kondisi unik dari seekor anak sapi tersebut. Makhluk tersebut lahir di Provinsi Santa Fe, Argentina dengan tengkorak yang tidak sempurna serta kedua mata pada bagian depan. Wajah sapi tersebut tampak mirip dengan manusia.

Seperti dikutip dari Mirror, Nicolas Magnago selaku pakar genetika menjelaskan bahwa kondisi anak sapi tersebut tidak lepas dari mutasi genetik yang cukup langka. Sehingga pada akhirnya menyebabkan wajahnya serupa dengan manusia.

“Mutasi adalah perubahan dalam sekuensing DNA yang ditransfer ke keturunan sapi. Itu adalah mutasi spontan yang disebabkan oleh aksi mutagen, agen fisik, kimia atau biologis, yang mengubah sekuensing genetiknya,” paparnya.

Namun sangat disayangkan, anak sapi tersebut meninggal pasca beberapa dilahirkan. Serta tidak dijelaskan lebih lanjut, apakah pemiliknya membawa anak sapi tersebut pada ahli genetik guna dipelajari kondisinya.

Hal tersebut tentu bukanlah pertama kali hewan yang terlahir dengan mutasi genetik. Yang menyebabkan pada kondisi langka. Untuk awal tahun ini, muncul pula anak sapi dengan dua kepala, empat mata, dan juga dua mulut di wilayah Himachal Pradesh, India.

Selang beberapa waktu, pada distrik Udaipur, terdapat pula kasus anak sapi yang lahir mempunyai dua mata. Akan tetapi, posisinya saling berdekatan, sehingga hampir menyerupai cyclop atau makhluk yang mempunyai satu mata.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close