fbpx
Kesehatan

Menkes India Sangat Serius Kembangkan Obat Kanker Dari Urine Sapi

Parentingsehat.com – Ashwini Kumar Choubey selaku Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga India, memberikan pernyataan bahwa Kementerian Ayurveda, Yoga & Naturopati, Uninani, Siddha, dan Homeopati (AYUSH), akan sangat serius mengerjakan persiapan obat-obatan. Khususnya pengobatan yang menggunakan urine sapi. Kementerian AYUSH ini memang tengah bergelut pada bidang pengobatan alternatif.

“Urine sapi dipersiapkan untuk menjadi beberapa jenis obat, terutama untuk pengobatan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, seperti kanker. Urine yang digunakan berasal dari beberapa jenis sapi lokal dan Kementerian AYUSH sangat serius menggarapnya. Saat ini pemerintah sedang mengerjakan perlindungan dan konservasi sapi,” ungkap Choubey.

Menurut yang dikutip dari India Time, Chuobey menjelaskan bahwa diabetes dan kanker ialah penyakit menular yang menjadi tantangan bagi seluruh dunia. Dalam hal ini, pemerintah India akan memberikan kesempatan guna menciptakan solusi dari adanya permasalahan tersebut.

Bahkan, meski tidak bisa mengklaim bisa menyebuhkan penyakit sepenuhnya. Namun dalam hal ini Choubey mengungkap bisa mengendalikan pertumbuhan penyakit tersebut.

“Kami tidak dapat mengklaim untuk menghilangkan penyakit itu sepenuhnya. Tetapi, kami dapat mengendalikan penyakit tersebut. Untuk itu, Pemerintah India juga telah menetapkan batas waktu hingga 2030 untuk membuktikan dan melanjutkan penelitian ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Choubey juga mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan tengah mempelajari lebih serius mengenai proposal penelitian tersebut. Tepatnya untuk dimasukkan sebagai salah satu pengobatan kanker. Akan tetapi, hal tersebut masih berada di bahwa Perdana Menteri Ayushman Bharat Jana Arogya Yojana (JAY).

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close