fbpx
Kesehatan

Melalui Operasi Rumit, Tengkorak Wanita Ini Dipisah Dari Kerangkanya

Parentingsehat.com – Ruth Bobeczko (70) selalu mengeluh sakit pasca dua bulan lalu lehernya patah. Dalam hal ini, dokter pun memperbaiki fraktur dengan memasang cincin sekrup pada bagian lehernya. Akan tetapi cincin tersebut terbalik yang menjadikan dirinya sulit memalingkan kepala dari satu sisi ke sisi yang lain.

Dr. Richard Lee selaku seorang ahli bedah tulang belakang yang terlatih dari harvard Medical School, menjelaskan bahwa Ruth harus kembali pada meja operasi. Akan tetapi, ia harus menjalankan operasi yang sangat rumit, yakni dengan memisahkan tengkorak dengan kerangkanya.

“Langkah pertama adalah menghapus perangkat keras yang ada di lehernya yang awalnya untuk mengobati fraktur,” paparnya kepada Fox News.

“Langkah kedua adalah benar-benar mematahkan lagi lehernya yang sudah sembuh untuk menciptakan kembali luka asli dan menghilangkan materi tulang yang disembuhkan dari respons tubuhnya terhadap proses penyembuhan alami. Langkah ketiga adalah menyelaraskan kepala dan leher kembali ke sudut aslinya,” imbuh dr Lee.

“Satu-satunya cara untuk memperbaiki seperti itu adalah dengan melakukan prosedur berisiko tinggi untuk masuk ke sana dan sepenuhnya memotong sambungan cincin di lehernya dan melepaskan tengkorak dari ligamen yang dikontrak dan kapsul sendi yang dikontrak, benar-benar memisahkan cincin leher dari kerangka dan menyelaraskan kembali pergeseran lateral,” tegas dr Lee.

Beberapa minggu pasca operasi, Ruth akhirnya bisa pulang kerumah serta melakukan pekerjaannya sebagai pramugari.

“Rasa sakit saya hilang, leher saya sedikit sakit di malam hari tergantung pada berapa lama saya berjalan. Dia (dr Lee -red) benar-benar menyelamatkan hidupku,” jelas Ruth.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close