fbpx
Kesehatan

Mata Kering Bisa Picu Turunnya Produktivitas

Parentingsehat.com – Terlalu sering diabaikan, permasalahan mata kering dianggap hanya menimbulkan perasaan tidak nyaman. Akan tetapi, jika tidak segera ditangani dengan benar, maka mata kering bisa berdampak pada penurunan produktivitas.

Berdasar pada penelitian yang dilakukan oleh Universitas Alabama, dinyatakan bahwa masalah penglihatan yang tidak terkoreksi, termasuk juga mata kering bisa mengurangi produktivitas hingga 29%. Terlebih lagi, maka kering merupakan masalah yang sering diabaikan bisa menurunkan kualitas hidup dan bisa menimbulkan depresi pada si penderita.

“Meski kadang dianggap sepele karena dianggap hanya menimbulkan perasaan tidak nyaman, permasalahan mata kering yang tidak ditangani dengan baik dapat mengurangi produktivitas,” jelas VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar, Weitarsa Hendarto ketika acara Buka Mata Buka Insto di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Hal yang serupa juga dijelaskan oleh Dokter Spesialis Mata, Dry Eye Center Jakarta Eye Center, Dr. Nina Asrini Noor, Sp.M. Pada penuturannya, ia menjelaskan bahwa mata kering yang tidak ditangani dengan baik dan benar, bisa saja menimbulkan masalah penurunan kualitas hidup, serta juga mampu memicu adanya kerusakan pada permukaan mata.

“Penurunan kualitas hidup dipicu tidak dapat beraktivitas dengan optimal karena mata lelah, menjadi dependent (bergantung) pada obat-obatan. Kerusakan permukaan mata dipicu akibat peradangan maupun infeksi, dapat bersifat ringan sampai berat, temporer atau permanen,” ungkap Dr. Nina.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close