fbpx
Kesehatan

Kulit Mr. P Robek Akibat Tumor, Pria Ini Manfaatkan Madu

Parentingsehat.com – Kulit Mr. P Robek Akibat Tumor, seorang pria berusia 55 tahun asal Denmark berhasil merekatkan kembali dengan menggunakan madu. Bahkan proses pria tersebut melalui pengawasan medis.

Mulanya, pria tersebut datang kerumah sakit dengan mengeluhkan bagian Mr. P yang sudah ditarik ke belakang. Kala itu, dokter mengira bahwa pria tersebut mengalami balanoposthithis yang terjadi lantaran kulu dan kepala mr p meradang.

Selanjutnya, dokter mengambil tindakan sunat untuk mengatasi keluhan tersebut. Namun dokter menemukan ada tumor non-kanker pada akar, batang, serta ujung mr p yang terinfeksi.

Menurut yang dilansir dari The Sun, tumor non-kanker tersebut menyebabkan kulit robek atau membelah. Umumnya dikenal dengan sebutan denudasi mr p.

Dokter pun akhirnya memutuskan untuk mengangkat tumor tersebut serta berupaya melekatkan kembali kulit yang robek dengan cangkok kulit dari bagian tubuh lain. Akan tetapi sangat disayangkan, usaha tim medis tidaklah berhasil.

Akhirnya, mereka mencoba untuk merekatkan robekan dengan madu manuka. Madu ini dikenal mempunyai sifat anti-bakter, anti-inflamasi, dan juga mempercepat penyembuhan.

“Dalam waktu 52 hari, pria ini benar-benar mendapatkan kembali fungsi seksualnya dengan biaya rendah dan efektivitas,” jelas Dr Amalie Sylvester-Hvid, yang memimpin tim medis.

“Penelitian telah menunjukkan serangkaian spesies bakteri, termasuk MRSA dan enterococci yang resisten terhadap vankomisin, rentan terhadap aktivitas antibakteri madu tanpa mengembangkan resistensi,” imbuhnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close