fbpx
Kesehatan

Kim Kardashian Didiagnosa Mengidap Penyakit Lupus

Parentingsehat.com – Kim Kardashian West baru didiagnosa mempunyai penyakit autoimun dengan jenis lupus. Kim mengungkap penyakitnya tersebut pada episode terbaru Keeping Up with the Kardashians musim ke-17.

Tanda penyakit lupus yang dialami oleh Kim diketahui dengan munculnya beberapa gejala. Dan belakangan, Kim merasa bahwa tubuhnya sering kelelahan. Tangannya kerap mengalami bengkak dan mati rasa.

“Saya merasa sangat lelah, sangat mual, dan tangan saya benar-benar bengkak. Saya merasa seperti benar-benar hancur berantakan. Tangan saya mati rasa,” jelas Kim, menurut yang terekam pada tayangan tersebut.

Mulanya, Kim hanya mengira bahwa dirinya mengalami radang sendi. Namun untuk memperoleh jawaban pasti, ia selanjutnya konsultasi dengan dokter.

“Ini sangat menakutkan. Jadi, saya pergi ke dokter dan melihat apa yang sebenarnya terjadi karena saya tidak bisa hidup seperti ini,” ucap Kim,seperti yang dilansir dari CNN.

Pasca melewati beberapa tes, dokter memberi tahu bahwa ada gangguan pada antibodi yang terkait dengan lupus dan rheumatoid athritis. Mendengar kabar tersebut, Kim spontan panik dan menangis.

Akan tetapi, diagnosis masih belum diperjelas. Pasalnya dokter mengatakan bahwa Kim masih memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Seperti tambahan informasi, Lupus merupakan jenis penyakit autoimun sistemik yang terjadi pada saat sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organ sendiri. Pada sistem kekebalan tubuh yang masih normal, sistem imun akan menyerang penyakit yang masuk kedalam tubuh.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close