fbpx
Kesehatan

Kepala Pria Di India Tumbuh Tanduk Sepanjang 11 Sentimeter

Parentingsehat.com – Seorang pria berusia 74 tahun asal India mempunyai benda aneh seperti tanduk yang tumbuh di atas kepalanya. Benda tersebut tumbuh pasca kepalanya terluka lima tahun lalu, yang pada akhirnya menyebabkan benjolan.

Diketahui, pria tersebut bernama Shyam Lal Yadav awalnya mengabaikan adanya benjolan pada kepalanya. Lantaran dianggap tidak menganggunya. Ketika tanduk tersebut semakin tumbuh, ia pernah meminta tukang cukur lokal di daerah tersebut untuk memotongnya, dan berhasil.

“Awalnya dia hanya mengabaikannya, karena dianggap tidak mengganggu. Tanduknya juga pernah dipotong oleh tukang cukur di sekitar tempatnya tinggal. Tapi, saat benjolan itu mulai mengeras dan terus tumbuh, ia segera mendatangi Rumah Sakit Sagar,” ungkap dr Vishal Gajbhiye seperti dikutip dari Fox news.

Lebih lanjut, dr Gajbhiye mengatakan bahwa benjolan tersebut bernama tanduk sebaceous atau tanduk setan. Adanya kelainan seperti ini umumnya terjadi pada wilayah yang terpapar sinar matahari, seperti wajah dan tangan.

Sedangkan menurut laporan kasus yang didokumentasikan pada Perpustakaan Nasional Kedokteran, Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat, benjolan atau tanduk setan tersebut terdiri dari gundukan keratin pada kulit.

Untuk bisa menghilangkannya, dr Gajbhiye menggunakan pisau cukur yang sudah disterilkan terlebih dahulu guna melakukan pencangkokan kulit untuk menutupi lubang di kepalanya.

“Sekarang sudah sembuh total. Meskipun pertumbuhan tanduk ini jinak, tidak menutup kemungkinan akan tumbuh kembali. Makanya harus ada perawatan untuk mencegahnya,” paparnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close