fbpx
Bayi

Kekurangan Vitamin D Pada Anak Patut Diwaspadai

Parentingsehat.com – Saat ini kekurangan gizi di seluruh dunia semakin meningkat. Di India saja, tengah mengalami defisiensi zat besi, defisiensi vitamin D, C dan A, serta defisiensi yodium yang merupakan paling umum. Kondisi kekurangan nutrisi bisa berdampak pada kesehatan. Jika pada orang dewasa, defisiensi mikronutrien belakangan ini diketahui memicu kelemahan.

Sedangkan untuk kondisi kekurangan vitamin D, ditemukan secara lazim antara 50 hingga 90% orang dari semua kelompok umur. Diperoleh dari hasil penelitian, kekurangan vitamin D bisa meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular, diabetes, obesitas, hipertensi, atau bisa juga berpengaruh pada kesehatan tulang.

Menurut yang dilansir dari Times Now News, vitamin D bisa diperoleh khususnya yang berasal dari sinar matahari dan juga beberapa sumber makanan dengan basis hewani. Sedangkan dari sumber nabati, bisa diperoleh dari jenis biji-bijian dan sayuran, yang terbilang merupakan sumber yang tidak baik.

Untuk baru-baru ini, studi menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D, khususnya pada kalangan anak, mampu membuat mereka lebih agresif. Sebagai langkah pencegahan, bisa dilakukan dengan menambah makanan seperti halnya ikan berlemak. Sebagai contoh yakni salmon, produk susu, keju, kuning telur hingga jus jeruk yang bisa diberikan pada si kecil.

Jika secara rutin mengkonsumsi makanan tersebut, ditambah dnegan terpapar sinar matahari dengan jumlah yang tepat, maka diyakni mampu melengkapi kebutuhan vitamin D. Serta bisa mengurangi atau bahkan mencegah beberapa resiko terkait dengan masalah kesehatan.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close