fbpx
Kesehatan

Kebiasaan Ini Menjadikan Pori Wajah Semakin Besar

Parentingsehat.com – Orang yang mempunyai wajah berminyak akan memiliki pori wajah yang lebih besar. Seperti yang dilansir dari Healthline, pori-pori akan tampal lebih besar ketika sedang tersumbat.

Hal tersebut umumnya mengandung kombinasi sebum serta sel kulit mati pada folikel rambut dibawahnya. Lama-kelamaan, hal tersebut akan menjadikan pori-pori lebih terlihat. Untuk menghindari hal tersebut, hindari beberapa kebiasaan yang mungkin menjadi pemicu dari tersumbatnya pori.

“Ketika Anda memencet dan meregangkan kulit, ini dapat menyebabkan pembentukan garis halus, peradangan, dan iritasi, yang semuanya memengaruhi ukuran pori dari waktu ke waktu,” jelas Joel Schlessinger, MD, dokter kulit bersertifikat.

“Menyentuh wajah Anda setelah sejumlah aktivitas fisik yang dapat menyebabkan minyak, bakteri, virus, alergen, dan kotoran lainnya berpindah ke kulit Anda dan menyumbat pori-pori,” imbuhnya.

“Tidak hanya menyebabkan berjerawat dan mempercepat proses penuaan, tetapi juga berkontribusi pada pori-pori yang membesar,” lanjutnya.

“Pengelupasan kulit sekali atau dua kali seminggu akan membantu menghilangkan kotoran seperti minyak dan kulit mati, mencegah jerawat, dan membuat pori-pori Anda terlihat lebih kecil,” jelas Schlessinger.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa akan lebih baik untuk menggunakan makeup mineral. Khususnya bagi pasien atau orang yang tengah berjerawat.

“Saya selalu merekomendasikan makeup mineral, terutama untuk pasien saya yang berjerawat. Karena dapat diterapkan pada kondisi kulit seperti jerawat, rosacea, dan psoriasis tanpa menyebabkan iritasi atau efek samping yang berbahaya,” tandasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close