fbpx
Kesehatan

Kabut Semakin Pekat, Siswa Di Jambi Diminta Menggunakan Masker

Parentingsehat.com – Kondisi asap yang semakin pekat, siswa di Jambi diminta untuk mengenakan masker. Pasalnya, kualitas udara semakin buruk lantaran kabut asap yang membuat pemerintah Kota Jambi mengeluarkan imbauan bagi para warganya.

Syarif Fasha selaku Wali Kota Jambi meminta supaya siswa dan masyarakat, khususnya yang mempunyai aktivitas di luar ruangan untuk selalu menggunakan masker.

“Saat ini Kota Jambi dalam kondisi kabut asap, diingatkan untuk selalu memakai masker, karena kondisi udara statusnya sangat tidak sehat,” ungkapnya, seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut, Fasha juga menjelaskan bahwa yang terjadi di kota tersebut bukan hanya sekedar asap. Akan tetapi kabut asap tersebut sudah bercampur dengan partikel debu akibat kebakaran hutan dan lahan. Apabila partikel debu tersebut terhirup, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya pada kalangan anak-anak.

Dalam hal ini, Fasha turut menghimbau seluruh kepala sekolah untuk bisa membuat grup-grup Whatsapp. Khususnya antar sesama kepala sekolah. Sebagai tujuannya ialah untuk mempercepat penyampaian informasi atau maklumat yang dikeluarkan oleh pemerintah kota. Lantaran jika kualitas udara sudah berada pada kategori sangat tidak sehat atau bahaya. Maka pihak pemerintah bisa mengeluarkan maklumat untuk meliburkan siswa sekolah.

“Maklumat atau informasi tersebut kami keluarkan pada malam hari, karena perubahan kualitas udara tersebut cenderung terjadi pada malam hari,” ucap Syarif Fasha.

“Untuk kebijakan belajar mengajar kita serahkan ke pihak sekolah, namun terkait libur sekolah akibat kabut asap menunggu maklumat dari pemerintah kota,” imbuhnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close