fbpx
Kesehatan

Jawaban Dokter Ketika Ditanya Tentang Gigi Kelinci

Parentingsehat.com – Terdapat sebuah jawaban dokter terkait tanda tanya idealnya seseorang mempunyai gigi kelinci. Pasalnya ada beberapa artis tanah air seperti Maudy Ayunda, Cinta Laura, Raisa Andriana, Chelsea Olivia, dan juga Pevita Pearce yang memiliki gigi kelinci. Tampak alami, menjadikan mereka terlihat lebih cantik ketika tersenyum.

Dua gigi besar pada bagian depan atas memang semakin ngetren dan hits di Indonesia ataupun luar negeri. Bahkan hingga ada yang rela untuk secara khusus meminta dokter unutk membentuknya. Akan tetapi, terlepas dari itu, idealkan orang yang mempunyai gigi kelinci?

“Kalau saya pribadi sebenernya itu (gigi kelinci) bukan satu gigi yang ideal, karena gigi ideal itu nggak ada istilah gigi kelinci, itu nggak ada. Kalau kelinci dikasih gigi seperti itu karena buat makan wortel supaya gampang,” jelas Drg. Diono Susilo, MPH dalam acara IDEC 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

Dianggap sebagai gigi yang tidak ideal, Drg. Diono tidak setuju apabila gigi kelinci disebut sebagai kelainan. Lantaran untuk disebut gigi kelainan, jika gigi tersebut menganggu kenyamanan serta proses pengunyahan.

“Makanya kita harus lihat fungsi pengunyahannya seperti apa, kedua estetikanya, kalau memang mengganggu estetika baru kita tindaklanjuti. Kalau tidak mengganggu untuk apa, kalau tidak mengganggu, contoh tadi ginsul, kalau bikin cantik ya tidak apa-apa,” imbuhnya.

“Sekarang apa sih yang nggak bisa, semua rekayasa bisa, muka aja bisa apalagi gigi. Semua giginya mau dibikin kotak-kotak semua juga sekarang bisa,” tandasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close