fbpx
Kesehatan

Jangan Lupa Minum Air Mineral Jika Di Kantor Terlalu Banyak Duduk

Parentingsehat.com – Le Mineralle, selaku perusahaan air minum menggandeng Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) untuk mempromosikan gerakan Ayo Minum Untuk Sehat. Aganda tersebut ditujukan untuk menerapkan kampanye gaya hidup sehat untuk kaum urban yang minim aktivitas fisik.

Salah satu agenda untuk Ayo Minum Untuk Sehat ialah Le Mineralle Water Run 2019 yang akan diselenggarakan 22 September 219. Pada kesempatan tersebut, Le Mineralle mengadakan kegiatan cek kesehatan gratis, senam sehat, bazaar, dan juga giant foam playground untuk kalangan anak.

“Hari ini kita bersama PDUI mengadakan kampanye bersama Ayo Minum Untuk Sehat. Tujuannya kenapa, karena kita lihat kebiasaan masyarakat Indonesia ini hidupnya makin lama itu makin sedentary, atau makin banyak diam atau tidak bergerak. Kenapa? Karena kita lihat trend nya saat ini orang kerja, terutama diperkotaan ya, duduk berjam-jam di kantor, tidak banyak bergerak,” ungkap Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama di Lotte Shopping Avenue, Rabu (11/9/2019). Seperti dilansir dari detikhealth.

“Setelah itu, hadirnya teknologi membuat orang semakin malas bergerak. Kalau dulu kita mau makan harus keluar, harus jalan, harus mengeluarkan extra effort, sekarang tinggal satu tombol pencet, makanan sudah sampai gitu. Jadi makin sedikit pergerakan yang dilakukan,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Febri melanjutkan bahwa masyarakat kota yang mayoritas berkendara motor sering terjebak kemacetan, menyebabkan pergerakan mereka minim. “Hal-hal tersebut itu, kalau kita lihat, membuat orang itu semakin lupa atau tidak ingat untuk minum air mineral,” jelas Febri.

“Tubuh itu tidak bisa membuat mineral secara alami, harus ada bantuan asupan dari luar, yaitu selain dari intake mineral, mineral itu ada banyak zat-zat yang terkandung dalam mineral itu ada zat besi, bikarbonat, kalsium, kalium, dan juga masukan buah dan sayuran. Itu bagian dari konsumsi air mineral yang baik untuk kita konsumsi,” paparnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close