fbpx
TrendingKesehatan

Ingin Lakukan Bedah Plastik, Perhatikan Dulu Dokter Dan Layanan Yang Diberikan

Parentingsehat.com – Saat ini prosedut bedah plastik semakin diminati oleh beberapa orang. Dengan tingginya minat tersebut, menjadikan banyak klink ataupun rumah sakit dari berbagai kota besar di Indonesia yang memberikan layanan tersebut.

Akan tetapi, sangat penting pula untuk mengetahui lebih detail tentang layanan yang ditawarkan tersebut. Pemilihan dokter juga tidak boleh sembarangan dan disepelekan.

Pemilihan tempat dan dokter bedah plastik merupakan yang sangat penting dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

Dijelaskan oleh dokter spesialis bedah plastik, Donna Savitry, perawatan kecantikan serta bedah plastik pada dasarnya tidak bisa disamakan.

“Kalau perawatan kecantikan lebih ke facial atau suntik botoks masih bisa, tapi biasanya lebih ke perawatan kulit. Kalau bedah plastik ya operasi atau yang non-operasi seperti filler atau botoks,” ungkap Sekretaris Jenderal Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PERAPI) tersebut pada Health Liputan6.com.

“Tentu saja kalau yang ada dokter bedah plastiknya, kami selalu meminta pasien untuk datang konsultasi. Karena konsultasi kan tidak bisa diselesaikan hanya dengan telepon, harus diperiksa, harus dilihat,” jelasnya.

“Kalau kita yang kompeten pasti akan diperiksa semua (kondisi pasien), tidak ujug-ujug datang. Karena tren-nya gini, konsultasi by phone dari Kalimantan atau Sulawesi misalnya, datang ke Jakarta operasi, maunya besok pulang. Nah itu yang sedikit tidak aman.” imbuhnya.

“Yang kompeten ya hanya dokter spesialis bedah plastik,” papar Donna. Dalam hal ini dianjutkan unutk memilih dokter bedah plastik yang memang sudah terdaftar di PERAPI.

“Saya sering mendapat pasien misalnya operasi di Solo atau Kalimantan misalnya (mengaku bedah plastik) oleh dokter ini. Lho dokter itu bukan dokter bedah plastik, padahal mengerjakannya mancungin hidung atau implan payudara,” tandasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close