fbpx
Kesehatan

Dikira Sembelit, Seorang Bocah Meninggal Karena Kanker

Parentingsehat.com – Aoife Flanagan berusia tiga tahun sering mengeluh dengan merasakan sakit pada beberapa bagian tubuhnya. Akan tetapi, berkali-kali pula ibunya, Eilish membawa ke dokter untuk diperiksa. Dokter mengatakan bahwa Aoife hanya mengalami sembelit.

“Aku memeriksakannya ke dokter sudah 11 kali dalam tiga minggu. Dia keluar masuk rumah sakit dengan infeksi dan masalah yang berbeda namun mereka terus bilang bahwa (Aoife) hanya mengalami sembelit bocah biasa,” jelasnya, seperti dikutip dari Fox News.

Berperan sebagai ibu, Eilish tahu pasti ada yang salah. Apalagi ketika dokter tidak mau memeriksa pada bagian yang dikeluhkan sang anak. Bahkan dari beberapa justru mempertanyakan bagaimana ia memberi makan san anak, serta apakah ia sudah cukup berolahraga.

Ketika menunggu untuk pindah rumah sakit, hasil X-Ray menunjukkan bahwa ada tumor besar di hatinya yang juga menyumbat usus. Pada akhirnya ia didiagnosa kanker gem cell atau kanker yang umumnya tumbuh pada sel-sel reproduksi. Akan tetapi, juga terbentuk didalam perut, otak, dan dada. Seperti yang ditulis Mayo Clinic, kanker jenis ini tergolong langka.

Meski begitu, kanker tersebut masih sangat bisa ditangani meski sudah dalam keadaan stadium lanjut. Akan tetapi sangat disayangkan, bagi Aoife sudah sangat terlambat. Pasca beberapa hari didiagnosis, Aoife meninggal dunia pada pelukan sang ibu.

“Aku memeluknya karena aku tahu ada sesuatu yang salah dengannya. Dia meninggal di pelukanku. Semuanya terlambat, dan tak ada kesempatan yang adil. Dia sangat ketakutan karena dia jadi kurus sekali tapi dia masih punya keberanian dan berjuang, dia sangat berani.” tegasnya.

“Dia sangat periang, aktif, dan menyenangkan. Anaknya sangat baik,” tandas Eilish.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close