fbpx
ResepKesehatan

Dibanding Sereal, Nutrisi Sarapan Piza Lebih Seimbang

Parentingsehat.com – Sereal memang menjadi primadona sebagai menu dalam sarapan. Akan tetapi, piza juga tidak kalah gurih dan mampu membuat perut merasa lebih kenyang. Dalam hal ini, satu potong piza diklaim mempunyai lebih banyak nutrisi sebagai sarapan dibanding dengan sereal.

Terkait hal ini, salah seorang ahli gizi yang mempunyai basis di New York, amerika Serikat (AS), menyebutkan bahwa mengkonsumsi piza merupakan cara yang lebih seimbang untuk memulai hari ketimbang dengan semangkuk sereal.

Dijelaskan oleh ahli gizi Chelsey Amer, semangkuk sereal mempunyai kandungan gula dan karbohidrat yang tinggi. “Sepotong piza keju polos mengandung keseimbangan karbohidrat, protein, dan lemak,” jelasnya, seperti dikutip dari Metro.

Lebih lanjut, Amer juga mencatat bahwa piza mempunyai lebih banyak protein dibanding dengan semangkuk sereal. Hal tersebut bisa menjadikan perut lebih kenyang dalam jangka waktu lebih lama.

Meski begitu, tidak berarti ada anjuran untuk mengkonsumsi sepotong piza secara rutin setiap pagi. “Piza hanya contoh menu seimbang untuk sarapan,” imbuh Amer.

Tidak luput juga, Amer juga mengingatkan bahwa beberapa kandungan dalam piza juga diketahui mempunyai dampak buruk bagi kesehatan. “Banyak hal yang harus dipertimbangkan [untuk menjadikan piza sebagai menu sarapan],” lanjutnya.

Dan sebagai ganti, Amer menyarankan untuk memilih campuran karbohidrat kompleks, lemak sehat, serta protein guna menjaga keseimbangan nutrisi di pagi hari. Seperti halnya dengan satu porsi yogurt yang dipadukan dengan buah atau oatmeal. Pasalnya, dua menu tersebut memberikan kandungan serat dan juga antioksidan.

Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close