fbpx
Kesehatan

Cara Melindungi Gigi Dari Noda Kopi

Parentingsehat.com – Noda pada gigi yang disebabkan oleh kopi terkadang sedikit menjengkelkan. Dengan membersihkannya, tentu akan membuat gigi tampak lebih baik.

Seperti yang diketahui, noda kopi dipengaruhi oleh enamel gigi. Ketika makanan dan minuman masuk pada celah gigi, maka akan meninggalkan bekas. Bekas ini yang nantinya akan berwarna dan mengurangi cerahnya gigi yang seharusnya putih. Selama lama noda bertahan, maka akan berpengaruh pada lapisan gigi lainnya.

“Semakin sering Anda minum kopi tanpa upaya membersihkan bekas nodanya maka nodanya makin dalam di gigi,” ucap Asisten Profesor Kesehatan Gigi Universitas New York, Denise Estafan dilansir dari The Healthy, Senin, (23/9/2019).

Estafan juga menyarankan untuk menghindari noda bekas kopi bertahan lebih lama di gigi. Hal pertama ialah dengan menyikat gigi secepatnya. Pasalnya, noda yang sudah terlalu lama akan lebih sulit untuk dihilangkan. Ia juga menyarankan untuk menggunakan pasta gigi pemutih.

Sedangkan yang kedua, jangan lupa berkumur. Ia menilai, berkumur akan membantu menghilangkan kotoran yang tersisa pada mulut.

“Memang sulit mengikuti anjuran dokter gigi untuk sering berkumur. Tapi sisihkan sedikit waktu berkumur karena berpengaruh pada kesehatan gigi,” lanjutnya.

Dan yang ketiga, gunakanlah sedotan untuk meminum kopi. Ia menyarankan, semakin sedikit cairan yang bersentuhan dengan gigi, maka akan lebih baik.

“Untuk hasil maksimal, gunakan susu dari hewan bukan dari susu nabati seperti susu kedelai,” tandasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close