fbpx
Kesehatan

Calf Raise Bisa Kecilkan Betis Besar Seperti Vanessa Angel

Parentingsehat.com – Salah seorang netizen memberikan komentar pada salah satu unggahan aktris kontroversial Vanessa Angel (VA). Pada unggahan tersebut, ia menyebut bahwa betis Vanessa Angel tampak begitu besar.

“Biar kata betisnya gede aku masih sayang ko,” tulisnya.

Nah, bagi orang yang mempunyai betis besar seperti artis VA, tidak perlu minder terhadap penampilan. Pasalnya, ada latihan sederhana dan ringkas yang bisa dilakukan untuk mengecilkan ukuran betis yang besar.

Dr Michael Triangto, SpKO selaku pakar kesehatan olahraga menyebutkan, latihan calf raise bisa dilakukan untuk solusi betis yang berukuran besar. Namun, latihan tersebut juga harus disesuaikan dengan penyebab dari besarnya betis, apakah karena lemak atau otot.

“Bisa dicek. Caranya cubit kulit betis, kalau susah berarti lemaknya sedikit (lebih banyak otot). Kalau gampang berarti lemaknya banyak,” jelasnya.

Dan bagi anda yang mempunyai betis besar karena lemak, maka calf raise bisa dilakukan dengan cara berdiri sembari memegang sandaran belakang kursi, selanjutnya melakukan gerakan jinjit. Tumit diangkat sehingga betis akan menjadi kencang. Lalu angkat dan turunkan tumir berulang kali. Pada satu set gerakan terdiri dari 8 kali angkat-turun tumir serta harus diulang sebanyak 3 kali set.

“Sebagai penyeimbang otot bagian depan, Anda bisa berdiri kayak tadi sama posisinya, lalu telapak kaki menapak keseluruhan di lantai. Kemudian, angkat bagian depan kaki jadi bertumpu pada tumit. Lakukan juga 3 set 8 repitisi,” imbuhnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close