fbpx
Kesehatan

Butuh Transfusi Darah Untuk Hidup, Seorang Anak Disebut Mirip Vampir

Parentingsehat.com – Disebut mirip vampir, seorang anak berusia 3 tahun asal Skotlandia bergantung pada transfusi darah untuk bisa bertahan hidup. Pasalnya, sumsum tulang anak perempuan bernama Adeline tersebut tidak memproduksi cukup sel darah merah dan putih.

“Tiap orang baik pasti ingin membantu Adeline yang kekurangan sel dan keping darah. Selain perlu darah, kami juga mencari donor stem cell yang cocok untuk Adeline. Karena itu kami tak keberatan berbagi lewat medsos,” ucap ibunda Adeline, Steph Davidson, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dengan menjalani transfusi darah, kondisi Adeline dimungkinkan lebih stabil dibanding ketika kekurangan darah. Akan tetapi, Adeline butuh transplantasi sumsum tulang belakang guna menyelamatkan hidupnya. Hal tersebut yang mengakibatkan Adeline perlu donor stem cell.

Dijelaskan bahwa Adeline perlu donor darah setidaknya satu kali tiap dua pekan. Kondisi kurang darah pada dirinya, berdampak ia lebih mudah terluka, kena infeksi, dan juga kerap alami sesak nafas. Menurut Steph, hingga saat ini dokter belum tahu tentang penyakit yang terjadi pada buah hatinya.

Mulanya, dokter mengira jika Adeline mengalami leukimia, akan tetapi didiagnosa terbukti salah ketika ia dirujuk pada Abardeen Hospital. Dari hasil biopsi sumsum tulang, dinyatakan bahwa Adeline tidak mengalami penyakit tersebut.

Sebelumnya dokter juga menyangka Adeline mengalami myelodysplasia. Pasca memperoleh hasil tes genetik dan mutasi kromosom. Akan tetapi Adeline tidak menunjukkan kondisi sebagai tanda dari penyakit tersebut.

Steph menyebut, ia tidak menyangka putrinya mengalami kondisi gawat. Ia memang sadar bahwa ada yang berbeda pada putrinya, ketika berat badan tidak juga bertambah dan selalu terlihat pucat.

“Meski harus menjalani kondisi ini, Adeline adalah anak yang bahagia. Dia tak pernah terlihat sedih atau murung, meski harus bolak-balik rumah sakit. Saat ini Adeline memasang hickman line di dadanya,” jelas Steph.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close