fbpx
Kesehatan

Begadang Bahaya Untuk Jantung, Begini Mengurangi Resikonya

Parentingsehat.com – Tingkat kesibukan yang tinggi terkadang membuat orang harus bekerja lebih dari yang sudah dijadwalkan. Jadi sangat tidak jarang mereka hingga harus begadang sampai larut malam. Dalam hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah hal tersebut berdampak pada kesahatan jantung?

Ada begitu banyak tugas atau pekerjaan yang harus diselesaikan, sangat sering menyebabkan orang mengorbankan jam untuk istirahat. Untuk menghindari stres serta bekerja lebih memang terbilang sangatlah sulit.

Akan tetapi, hal tersebut tentunya bisa diatasi. Terlebih bisa mempunyai dampak pada jantung, mulai dari memicu hipertensi hingga berujung pula pada serangan jantung. Akan tetapi, bagi yang terpaksa menghadapi kondisi tersebut, ada beberapa saran yang berasa dari dokter jantung.

“Caranya kita harus tahu kapan harus istirahat, tahu batasnya. Tidur siang setengah jam sangat membantu kita segar lagi,” ucap spesialis jantung RS Siloam Karawaci dr Vito A Damay, SpJP(K), MKes, FIHA, FICA, seperti dilansir dari detikhealth, Kamis (12/9/2019).

“Tapi memang beda dengan yang tidur malam 3 jam terus tidur siang. Tidur 8 jam tidak bisa ‘ditebus’ seperti itu,” imbuhnya.

Dalam hal ini, dr Vito juga memberikan saran supaya menyelesaikan perkerjaan dengan bekerja dalam tim. Serta lebih sadar akan kebutuhan tubuh sendiri. Sebab jika sudah terlalu lelah, segeralah lakukan istirahat. Dan jangan lupa untuk mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close