fbpx
Kesehatan

Bazar Alat Olahraga Ramaikan Le Minerale Water Run

Parentingsehat.com – Parkir timur Stadion Gelora Bung Karno yang juga sebagai lokasi utama Le Minerale Water Run 2019 dipadati oleh 7.000 peserta. Selain lari pagi, peserta juga mengikuti beberapa kegiatan pada serangkaian acara. Seperti halnya cek kesehatan gratis, senam, lelang, hingga bazar alat olahraga.

“Salah satu event lari yang cukup unik. Karena bukan cuma event lari, tujuan utamanya orang ngumpul, gerak olahraga sama-sama. Kalau kaya kompetisi orang makin tertekan. Adapun tahun ini (Le Minerale Water Run) bagian dari sosialisasi kampanye Ayo Minum Untuk Sehat, kita kerja sama dengan PDUI, kita ingin edukasi masyarakat minum air mineral lebih banyak,” jelas Febri ketika ditemui, Minggu (22/9/2019).

Febri menilai, banyak masyarakat perkotaan yang saat ini semakin kurang minum air mineral. Terlepas dari itu, kurangnya minum juga dibarengi dengan kurang gerak dan tren konsumsi minuman bergula dan mempunyai kalori tinggi.

“Justru kemarin PDUI cukup mengingatkan salah satu trennya (masyarakat saat ini), pertama hidupnya sedentary, kedua konsumsi minuman gula dan berkalori tinggi makin meningkat. Ini bisa menimbulkan efek yang kurang baik seperti obesitas. Padahal rajin minum air mineral dapat menurukan berat badan,” Lanjut Febri.

“Setelah finish, ada cek kesehatan gratis, ada juga bazar dan lelang alat olahraga yang dimulai harga Rp 50 ribu. Untuk yang baru ingin memulai hidup sehat kita ingin mempermudahnya, termasuk untuk anak-anak diajarkan bahwa hidup sehat itu menyenangkan,” tegasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close