fbpx
Kesehatan

Apa sih sebenarnya penyakit rematik itu? Dan 3 Pantangan nya

Jadi penyakit rematik adalah salah satu penyakit yang mengakibatkan sipenderita bisa mengalami kelumpuhan pada anggota tubuh kita. Penyakit ini biasanya menyerang pada bagian kepala sampai kebagian kaki. Penyakit ini juga memiliki cirri – cirri yang bisa kita kenali salah satunya yaitu mengalami pembengkakan, kemerahan, merasakan nyeri di bagian lutut, siku dan juga pada bagian lainya. bahkan di bagian otot juga sering terganggu.

Perlu kalian ketahui jenis penyakit rematik itu bermacam – macam jenisnya. namun yang sering di jumpai oleh masarakat ada empat yaitu : osteoarthritis yang di sebabkan oleh pengapuran atau bisa di sebut dengan rematik di luar sendi yang nantinya akan menyerang di bagian jaringan luar tulang rawan, lalu ada juga rematik peradangan dan lain- lain.

Pantangan bagi orang yang terkena rematik

Bagi kalian yang sedang menderita penyakit rematik sebaiknya kalian menghindari beberapa pantangan yang di anjurkan oleh dokter.

  1. Minuman alkohol

Sebaiknya kalian tidak usah lagi meminum – minuman yang beralhkohol baik alkohol brtingkat rendah maupun tinggi.

  1. Kopi

Selain minuman beralkohol kalian juga harus kurangi minuman kopi. Sebenarnya kopi memiliki manfaat untuk kita, namun bagi para pengidap rematik sebaiknya kurangi minum kopi karena kopi juga memiliki sisi yang buruk.

  1. Kemudian ada daging merah

Daging merah memang salah satu makanan yang paling di gemari oleh setiap orang. Tapi kalian mesti ingat apa yang di anjurkan oleh doketer ketika kalian memriksakan penyakit rematik yang sedang kalian derita.

demikian salah satu pantangan yang harus kalian hindari, mungkin masih banyak lagi pantangan – pantangan yang harus kalian hindari. Selain pantangan di atas, juga ada beberapa gejala dan cirri – cirri orang terkena rematik.

Gejala dan cirri – cirri penyakit rematik

  • Cirri – cirri yang pertama adalah mengalami kekakuan pada sendi di pagi hari, yang berlangsung sekitar 1 jam kedepan, hal ini biasanya akan di rasakan oleh para penderita.
  • Lalu pembengkakan dan mengalami nyeri sendi, apabila kalian mengalami hal seperti ini kemungkinan besar kalian mengidap penyakit rematik dan nyri ini biasanya akan anda dapatkan di bagian kaki dan juga tangan.
  • Adanya benjolan atau nodul selain rasa nyeri biasanya penderita akan memiliki benjolan di bagian tubuh dan benjolan tersebut akan terus bertambah ketika kalian juga mengalami penyakit lain.
  • Perubahan cuaca. Perubahan cuaca juga salah satu cirri yang bisa kita kenali, apabila di rumah kita sedang mengalami perubahan cuaca maka penyakit rematikpun biasanya mulai kambuh.

Setelah kita kenali ciri – ciri dan juga gejala penyakit rematik. Dibawah ini juga ada beberapa rangkuman tentang bagaimana cara menyembuhkannya dengan cara alami.

Cara pengobatan Rematik

  • Yang pertama jalan kaki

Apabila kalian sudah mengetahui bahwa kalian memiliki gejala rematik, sebaiknya anda cegah dengan cara olahraga kecil contohnya: jalan kaki di pagi hari dengan waktu yang cukup lama, Namun ketika kalian melakukan olahraga ini sebaikbya kalian jangan gunakan alas kaki Supaya peredaran darah pun lancar.

  • Mengkonsumsi buah dan sayur

Setelah kita melakukan jalan kaki, kemudian anda konsumsi buah dan sayur yang masih segar. Bagaimana setelah membaca ulasan di atas apakan kalian sudah mengenali apa itu penyakit rematik? Terimakasih sudah berkunjung.

Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close