fbpx
Balita dan AnakKesehatan

Antipanik Ketika Anak Demam Ala Ayudia Bing Slamet

Parentingsehat.com – Memang tidaklah mudah menjalankan peran sebagai orang tua. Apalagi ketika sang anak tengah kurang sehat atau mengalami demam. Selain menimbulkan rasa khawatir, anak yang demam juga membuat orang tua, khususnya ibu sering panik.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, aktris Ayudia Bing Slamet mempunyai trik khusus supaya tetap tenang ketika menghadapi anak demam. Wanita berhijab tersebut menyebut bahwa salah satunya bisa dengan mencari informasi mengenai kesehatan anak, serta melaluikomunitas atau artikel.

“Aku sebenernya nggak sepanik itu sih, aku lebih ke yang nggak tega gitu kalau misalnya anak lagi demam. Tapi ya balik lagi aku dari saat hamil kan suka ikut kelas, ibu-ibu, komunitas. Jadi sudah pasti tahu bahwa memang demam itu udah pasti akan terjadi,” jelas Ayudia pada Peluncuran Hansaplast Cooling Fever di Jakarta, Kamis (12/8/2019).

Lebih lanjut, ia mengaku lebih siap ketika si kecil mengalami demam. Selain membuat tenang, dan selalu ada skala, Ayudia merasa lebih sigap untuk memberikan pertolongan pertama untuk si buah hatinya.

Terlepas dari itu, ia juga tidak terllau memaksa jika skala sulit makan ketika sedang demam. Ia lebih sabar dalam menunggu hingga sang anak mau makan dengan sendirinya.

“Jadi kalau nggak mau makan memang nggak bisa dipaksa, sih, takutnya malah jadi trauma. Yang bisa kita lakuin yang penting minum. Banyak minum, tapi nanti begitu dia mau langsung kasih makanan yang penuh gizi,” pungkasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close