fbpx
Kesehatan

Alasan Pisang Yang Disebut Bukan Menu Ideal Untuk Sarapan

Parentingsehat.com – Ketika sedang terburu-buru, pastinya sarapan dilakukan dengan mengkonsumsi jenis makanan yang simple dan praktis. Dan sering kali, buah menjadi slaah satu pilihan yang praktis untuk menyelamatkan perut kosong, tidak terkecuali juga pisang.

Diketahui, pisang menjadi pilihan untuk sebagian orang, khususnya oleh kaum perempuan yang tengah menjalani diet. Akan tetapi, ternyata sarapan pisang merupakan ide yang terbilang buruk

Seperti yang dikutip dari Mirror, sarapan dengan mengkonsumsi pisang ternyata tidak bagus untuk tubuh. Hal tersebut dikarenakan pisang mengandung kalium, vitamin B6, bebas dari kolesterol dan natrium yang kurang baik untuk dikonsumsi pada pagi hari.

Dikatakan oleh seorang ahli gizi, dr Daryl Gioffre, pisang memang menjadi pilihan sempurna di pagi hari. Akan tetapi pasca dilihat dari dekat, ternyata pisang mengandung pula gula dan asam yang kurang bagus untuk tubuh.

“Pisang mengandung 25 persen gula dan agak asam. Inilah yang membuatnya tidak baik di konsumsi saat pagi hari,” jelas dr Gioffre.

“Selain itu, buah ini juga cepat dicerna, sehingga membuat kita yang memakannya akan lebih cepat lelah dan merasa lapar,” tambahnya.

Dalam hal ini dr Gioffre memberikan saran untuk tidak memakan pisang, tepatnya setelah makan ataupun sebagai camilan. Dan akan lebih baik jika pisang dikonsumsi berbarengan dengan jenis makanan yang mengandung lemak sehat.

“Karena pisang bersifat asam, harus dikonsumsi bersamaan dengan bahan lain yang bisa menetralkan asamnya, seperti kalium, serat, magnesium, dan gula bubuk,” paparnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close