fbpx
Weight Loss

Alasan Kenapa Iklan Obat Pelangsing Instan Harus Di Hapus

Parentingsehat.com – Belakangan sangat ramai di Instagram terkait aturan iklan berbau konten penurunan berat badan serta operasi plastik yang akan disembunyikan. Tidak hanya itu, iklan produk pelangsing instan pun akan dihapus.

“Kebijakan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang dirasakan pengguna sebagai akibat penggunaan media sosial,” ungkap Emma Collins Instagram Public Policy Manager seperti yang dilansir dari detikcom.

Memberikan tanggapan akan hal tersebut, ahli gizi dan olahraga, Jansen Ongko Msc, RD menyebut bahwa cara tersebut sudah benar dan memang harus dilakukan. Khususnya untuk melakukan pencegahan tren obat pelangsing instan yang beredar pada kalangan remaja. Ia menilai, tren obat pelangsing instan mempunyai dampak yang buruk bagi kesehatan.

“Obat pelangsing menawarkan penurunan berat badan yang cepat, padahal untuk langsing tidak bisa langsung melainkan melalui proses perubahan pola makan dan gaya hidup yang tidak sebentar,” ungkap Jansen dilansir dari detikcom, Senin (23/9/2019).

“Penurunan berat badan yang dianjurkan adalah 3-5% dari berat badan setiap bulannya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jansen juga menambahkan bahwa penurunan berat badan dengan cara instan harus diwaspadai lantaran bisa menimbulkan perubahan metabolisme tubuh yang tidak terkontrol. Pada akhirnya, hal tersebut akan berdampak pada kesehatan organ vital, seperti halnya jantung, ginjal, dan hati.

“Organ-organ tertentu seperti ginjal, jantung maupun hati akan menolak adanya obat tersebut dan mengalami kerusakan karena bekerja terlalu keras,” pungkasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close