fbpx
Bayi

Alasan Kenapa Air Pelarut Susu Formula Bayi Harus Bebas Mineral

Parentingsehat.com – Jika terbiasa menyeduh susu untuk si kecil menggunakan air mineral dalam kemasan, tentu sangat patut diketahui lantaran kandungan dalam air mineral bisa memberikan pengaruh pada nutrisi yang terdapat dalam susu.

Dijelaskan oleh Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr Muliaman Mansyur, air mineral adalah air minum yang mengandung mineral dalam jumlah tertentu. Hal tersebut terkadang tidak diketahui mineral apa yang ditambahkan pada air dalam kemasan.

“Banyak yang menganggap bahwa yang dipakai sebagai pelarut bubur atau susu si kecil cukup dengan air kemasan atau air rebusan dari keran. Padahal, pemilihan jenis air yang sesuai untuk menyiapkan susu atau makanan si kecil penting untuk melindungi nutrisinya,” ungkap dr Muliaman seperti dilansir dari detikHealth.

Dijelaskan lebih lanjut, dr Muliaman menyebut bahwa susu formula ataupun makanan yang dikonsumsi bayi telah banyak kandungan gizi. Beberapa diantaranya ialah vitamin dan mineral, yang baik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi.

“Selain beragam jenis vitamin dan mineral, contoh kandungan mineral makro yang ada dalam susu maupun makanan bayi meliputi zat besi, seng, kalsium, hingga vitamin B,” paparnya.

“Manfaatnya menggunakan air demineral adalah kandungan zat gizi dalam susu atau makanan-bubur tidak bertambah atau berubah. Bahayanya tentu kalau kelebihan mineral yang tidak diperlukan akan berdampak Kesehatan jangka panjang tergangung mineral apa yg banyak dikonsumsi,” tandasnya.

 

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close