fbpx
Balita dan AnakBayi

Akibat Tolak Kemoterapi, Pasangan Ini Kehilangan Hak Asuh Anak

Parentingsehat.com – Kasus yang dialami pasangan Taylor Bland dan Joshua McAdams asal Florida, Amerika Serikat (AS), menarik perhatian lantaran menolak kemoterapi untuk anak yang tengah sakit kanker. Keduanya lebih memilih pengobatan alternatif yang mendorong pengadilan untuk mengambil tindakan dengan mencabut hak asuh mereka.

Menurut yang dilaporkan oleh BBC, anak laki-laki dari Taylor dan Joshua diketahui mengidap kanker leukemia yang diketahui sejak bulan April. Sang anak sempat diperiksa, akan tetapi mereka tidak kembali pada fasilitas kesehatan untuk memperoleh kemoterapi yang sudah terjadwal.

Selanjutnya, polisi bergerak untuk mencari keadaan sang anak hingga pada akhirnya ia ditemukan di negara bagian lain. Taylor dan Joshua ternyata lebih memilih untuk terapi alternatif dengan menggunakan ganja, oksigen, herbal, dan juga air alkalin.

Seperti yang diketahui, kemoterapi memang bisa mempunyai efek samping, akan tetapi tidak semua pasien pasti mengalami hal tersebut. Dan secara medis, kemoterapi saat ini menjadi standar yang dinilai sangat ampuh untuk melawan penyakit kanker.

Dikarenakan hal tersebut, hakim Thomas palermo mencabut hak asuh keduanya lantaran dinilai mempunyai resiko melakukan penelantaran anak. Hak asuh kemudian diberikan kepada nenek dari pihak ibu.

Karena keputusan hakim tersebut, pihak pengacara dan juga Joshua berupaya untuk bisa mengajukan banding. Hal tersebut dikarenakan bagaimanapun anak dianggap sangat butuh kehadiran orang tuanya. Tepatnya pada masa sulit seperti saat ini.

“Anak itu selayaknya ada di rumah bersama orang tua,” jelas sang pengacara.

Tags
Lanjutkan Baca

Azkia adhyatma

Azkia adalah penulis lepas untuk berbagai media online. spesialis di berbagai topik terutama kesehatan dan parenting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close