fbpx
Kesehatan

Ahli Menyebut Pagi Har Bukan Waktu Yang Tepat pakai Deodoran

Parentingsehat.com – Aktivitas bangun tidur di pagi hari, dilanjutkan dengan mandi, serta menggunakan deodoran untuk mengatasi bau badan dan mengontrol keringat berlebih. Sangat disayangkan, ahli perawatan kulit menyebut bahwa penggunaan deodoran di pagi hari justri suatu hal yang salah.

Dijelaskan oleh Sandra, selaku ahli perawatan kulit, penggunaan deodoran yang tepat ialah sebelum tidur. Mungkin sangat terdengar aneh, akan tetapi, Sandra menilai bahwa itu cara paling efektif untuk mencegah bau badan yang tidak sedap.

“Ini adalah rahasia kecil yang saya miliki. Deodoran paling baik diaplikasikan di malam hari, itu paling efektif di malam hari karena kamu memakainya ketika kelenjar keringatmu lebih tidak aktif sehingga akan membuatnya lebih efektif,” ungkapnya pada sebuah video Harper’s Bazaar.

Menurut yang dilansir dari detikcom, sebelumnya, dr Melyawati Hermawan, SpKK dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) Jaya, juga memberikan saran terkait hal yang sama. Ia menilai, pengaplikasian deodoran pasca mandi justri menjadikannya iritasi.

Setelah mandi di pagi hari, kulit ketiak cenderung basah. Apabila produk deodoran bercampur dengan sisa air, maka akan membentuk suatu substansi yang mampu menjadikan kulit terkena iritasi.

“Pada malam hari kelenjar di ketiak kita tidak aktif, jadi deodoran bisa bekerja pada target. Sehingga keesokan harinya bisa memblocking keringat agar tidak sampai ke permukaan kulit,” tegasnya.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close