fbpx
Kesehatan

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut adalah salah satu ganguan yang sangat menyebal kan apabila kita sedang bergaul dengan orang lain atau juga sedang menjalankan bisnis dengan relasi kita dan pastinya bau mulut juga akan mengurangi rasa percaya diri kita kepada lawan bicara kita. Penyebab bau mulut itu ada beberapa macam salah satunya adalah ketika kita memakan dengan tidak beraturan lalu makanan tersebut tersumbat di salah satu gigi kita yang berlubang akhirnya akan menimbulkan bau yang tek sedap, lalu ada pula dari seringnya merokok, kemudian jarang melakukan gosok gigi dan juga lainya.

Namun kalian tidak perlu kawatir karena kami disni akan coba memberikan sebuah tips yang mudah di praktekanya. Selain itu hal ini juga akan mengusir bau mulut secara cepat  jadi rasa percaya diri kalian pun akan datang kembali kepada anda.

  1. Yang pertama – tama kalian mengusir bau mulut kalian dengan cara menjaga kesehatan mulut kalian nah hal ini sangat penting karena dengan kita menjaga mulut kita tetap sehat maka kerusakan pada gigi, gusi, dan juga lidah anda akan berkurang. Karena apabila mulut kita mengalami luka maka aroma yang keluar dari mulut kita pun akan timbul cara menjaga kesehatan pada mulut kita seperti ini kita harus rajin mengosok gigi kita dan juga pada langit – langit mulut jangan di lupakan juga gosok lidah kita karena sisa makanan bisa tertinggal di langit – langit dan juga lidah kita.
  2. Untuk yang kedua kita harus usahakan untuk memakan makanan yang berbau menyengat seperti bawang, durian, atau juga pete dan jengkol. Namun apabila anda sehabis memakan – makanan tersebut usahakan kalian membersihkan langsung dengan cara gosok gigi anda misalnya atau memakan premen.
  3. Yang ketiga anda bisa melakukan kebiyasaan dan kebiyasaan itu adalah meminum air putih yang cukup, dengan kalian meminum air putih yang cukup maka sisa makanan yang bisa membuat aroma mulut yang tak sedap bisa ikut larut terbawa air tersebut. Selain itu meminum air putih yang cukup juga akan menyehatkan kita dan dapat mencegah dehidrasi.
  4. Yang ke empat kalian harus bisa menghindari yang namanya minuman ber alkohol dan juga rokok karena hal ini dapat membuat anda terjadi periodonitis yang artinya dapat memburuk keadaan mulut. Selain mem[erburuk alkohol dan juga rokok akan memproduksi air liur dan juga dapat mengembangbiakan bakteri dengan pesat.
  5. Yang ke lima konsumsilah bahan makanan yang mengandung keju, kenapa demikian ? hal ini kalian akan terbantu membunuh bakteri – bakteri yang tumbuh di dalam mulut kalian.

itulah ke lima hal yang bisa anda lakukan selain berkonsul tasi ke ahlinya, mudah – mudahan tips diatas bisa membantu bau mulut yang sedang anda hadapi.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close