fbpx
Kesehatan

5 Cara ampuh mengatasi gatal pada selakangan

Gatal memang salah satu penyakit yang sangat menyebalkan. Karena kita harus terus – menrus menggaruk tubuh yang terasa gatal. Tinea crucis merupakan infeksi jamur yang menyebabkan gatal pada –anggota tubuh bagian selakangan. Gatal pada selakangan memang sering membuat kita jengkel dan membuat diri kita turun pamor. Apabila kita menggaruknya di depan orang lain khususnya pada wanita, karena biasanya orang yang sering terkena jamur ini adalah para lelaki.

Penyebab gatal pada selakangan

Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan selakangan kita gatal dan pada lipatan – lipatan tubuh lainya. penyebab utama terkena gatal yaitu kurangnya bagian tubuh yang di perhatikan atau bisa disebut tubuh itu tidak pernah kita bersihkan. Sehingga munculah jamur pada kulit kita. Selain itu gatal pada selakangan juga di sebabkan oleh makanan. Nah bagi kalian yang mengalami alergi terhadap makanan sebaiknya hati – hati. Ciri – ciri orang yang sering terkena gatal pada selakangannya adalah :

  • Orang yang gemuk
  • Orang yang mudah berkeringat
  • Diabetes
  • Menggunakan pakian terlalu ketat
  • Dan menggunakan pakian milik orang lain.

Begitulah penyebab gatal yang sebenarnya. Bagi orang yang berkriteria seperti itu sebaiknya melakukan pencegahan supaya kalian yang belum pernah merasakan tidak akan pernah merasakannya. Setelah kita mengetahui hal – hal yang menyebabkan gatal, lalu kita simak bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Berikut rangkumannya.

Baca Juga : 4 Cara mengobati sakit maag dan penyebab maag

Cara mengatasi gatal pada selakangan

  1. Yang pertama usahakan anda melakukan pembersihan pada selakangan anda sampai benar – benar bersih, setelah itu kalian keringkan dengan handuk kering dan lembut.
  2. Kemudian yang kedua, jangan menggunakan handuk milik orang lain.
  3. Lalu gantilah celana dalam anda setiap hari supaya bakteri yang menempelpun tidak menempel kembali di celana dalam anda.
  4. Bagi kalian yang senang menggunakan celana ketat sebaiknya mulai sekarang jauhi hal tersebut.
  5. Yang terahir priksalah apa memang benar ada infeksi jamur pada tubuh anda.

Untuk kalian yang sampai sekarang masih mengalami gatal pada selakangan tidak usah takut. Selain menggunakan cara – cara yang ada di atas kalian juga bisa menggunakan cara – cara di bawah ini :

  • Menggunakan daun sirih

Daun sirih memang memiliki banyak manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan pada kulit. Daun sirih selain untuk membersihkan miss v , ternyata daun ini juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan gatal loh. Caranya : cuci daun sirih kita gosokan pada selakangan.

  • Menggunakan asam gelugur dan asam kendis

Kedua jenis asam ini memang sudah terkenal dengan baik untuk mengatasi masalah gatal pada selakangan. Caranya :kita cukup mengkonsumsi salah satu asam ini dan cara mengkonsumsinya terserah kalian saja, boleh di minum atau di makan langsung.

  • menggunakan daun kecubung

selain itu semua daun kecubung juga bisa kalian gunakan untuk membasmi gatal pada selakangan yang sedang kalian alami. Caranya: tumbuk saja daun kecubung yang kalian petik, lalu campurkan dengan sedikit minyak kelapa dan panaskan ramuan tersebut, setelah itu kalian oleskan pada selakangan anda.

Baca Juga : Apa sih sebenarnya penyakit rematik itu? Dan 3 Pantangan nya

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close