fbpx
Kesehatan

3 cara menyembuhkan penyakit osteoarthritis

osteoarthritis adalah salah satu penyakit yang sering di derita oleh orang yang sudah memiliki umur lebih atau separuh baya dan osteoarthritis biasanya akan menyebabkan persendian kita akan terasa sakit serta kaku. Selain itu pembengkakan juga bisa terjadi kepada persendian kita dan yang sering mengalami pembengkakan tersebut biasanya di bagian lutut, tangan, pinggul juga tulang punggung. Namun persendian lainya juga tidak luput dari serangan osteoarthritis. Maka dari itu sebelum kita terserang penyakit ini sebaiknya kita jaga kondisi kesehatan sendi kita baik – baik, supaya sampai tua pun hidup kita masih sehat.

Dibawah ini ada beberapa faktor penyebab penyakit osteoarthritis yang mungkin bisa kita  pelajari bersama. Agar kita bisa mencegah penyakit tersbut sebelum kita terserang penyakit ini. berikut ulasanya :

Gejala – gejala osteoarthritis

Semua penyakit memang selalu ada penyebab yang menimbulkan penyakit tersebut. Salah satunya penyakit maag di tandai dengan sakit perut, dan kali ini akan saya informasikan gejala – gejala osteoarthritis:

  1. Gejala penyakit ini biasanya sendi akan mengalami rasa nyri dan penyakit ini akan berkembang dengan cara perlahan – lahan, sebenarnya dari tiap penderita akan mengalami gejala yang berbeda – beda.
  2. Selain itu apabila penderita sedang mengalami penyakit ini biasanya akan terasa kaku dan nyeri ketika kita bergerak atau setelah kita bangun dari tidur.
  3. Gejala lainya adalah kelenturan sendi yang nenurun, sendi yang mudah nyeri dan juga merasa lemas oto dan masa otot yang terkurang.
  4. Terjadinya peradangan atau pembengkakan.
  5. Sinvovitis sekunder hal ini biasanya akan di tunjukan ketika kalian mengalami penurunah pada jaringan PH anda, lalu mengakibatkan cairan akan terus menumpuk dan menumpuk di daerah persendian anda. kemudian akan menimbulkan pembengkakan serta peregangan yang nantinya akan menimbulkan rasa nyeri.

Itulah gejala yang sering di rasakan oleh penderita osteoarthritis, tetapi gejala tersebut tidak selalu di rasakan oleh penderita karena gejala tersebut akan hilang secara mendadak dan merasakannyapun secara mendadak juga. berikut ini juga ada beberapa tips untuk mgarasi penyakit tersebut.

Baja juga : 5 Cara Menjaga Lambung Agar Tetap Sehat

Cara mengatasi penyakit osteoarthritis

  • Cara yang pertama adalah kurangi aktivitas yang terlalu berat, contohnya mengurangi gerakan anda ketika melakukan aktivitas, selain itu kalian juga harus mengurangi berat badan anda.
  • Kemudian yang kedua adalah konsumsilah obat nyeri, tujuanya supaya rasa nyeri yang anda rasakan bisa sedikit berkurang dan juga untuk mengubah struktur lapisan tulang rawan sendi anda.
  • Operasi

Selain itu kalian juga bisa menyembuhkan penykit ini dengan cara mengobprasi, supaya dapat terlihat langsung seberapa parah kerusakan pada persendian anda.

Nah itulah cara mengatasi dan mengenali gejala osteoarthritis, semoga dengan ringkasan singkat ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tags
Lanjutkan Baca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close